Minggu, Oktober 14, 2007

Ber-Iedul Fitri 1428 H di Johor

Tahun ini, ketiga kalinya keluarga kami berhari raya Iedul Fitri di negeri orang. Seperti tahun-tahun sebelumnya, kami bersama keluarga PPI lainnya (yang tak sempat balik kampung) melaksanakan sholat Iedul Fitri di Wisma Indonesia KJRI Johor bahru. Pihak UTM juga membantu sarana transportasi 1 buah Bus Kampus.

******

Hari pertama lebaran: Sabtu, 13/10/2007

Rombongan berangkat dari UTM pukul 07.30 menuju Jl. Cermat Bandaraya Johor Bahru. Sholat Ied diikuti oleh staf KJRI dan masyarakat Indonesia (pekerja dan pelajar) yang berada di sekitar Johor Bahru. Usai sholat Ied dilanjutkan dengan acara ramah tamah dan silaturrahmi.

Bagi kawan-kawan yang berkendaraan pribadi, acara hari itu berlanjut dengan silaturrahmi mengunjungi kawan, kenalan & saudara lainnya secara berrombongan. Semua kawan dan kenalan (baik itu dari Indonesia maupun Malaysia) yang kebetulan ada di rumah, kami kunjungi setelah membuat janji terlebih dulu. Kadang, sambil menunggu waktu berkunjung, kami selingi dengan wisata keliling kota. Sore hari kami pulang untuk berehat sebentar, sebelum kami janjian untuk bertemu kembali selepas maghrib. Silaturrahmi-pun dilanjutkan lagi.

Hari kedua lebaran: Ahad, 14/11/2007

Pada hari kedua ini, kami berrencana pergi silaturrahmi dan berwisata di Batu Pahat, Johor. Berangkat dari UTM jam 08.00, dengan mengendarai 7 buah kendaraan pribadi. Kami akan bertandang ke rumah seorang kenalan warga Malaysia En. Mas Fawzi bin Mohd Ali, yang juga pernah tinggal satu blok di U8 saat belajar mengambil program Master di UTM.

Selain itu juga bertandang ke rumah seorang warga Indonesia yang sudah bertahun-tahun berkeluarga dengan warga Malaysia di sini. Kebetulan beliau masih bersaudara dengan salah seorang kawan pelajar yang ikut dalam rombongan ini.

Acara lainnya adalah berwisata di tempat rekreasi air Wet Water, Batu Pahat. Selepas Ashar, kami pulang kembali menuju Skudai, Johor Bahru.

oooOOOooo