Sabtu, September 22, 2007

Kegiatan PPI-UTM Bulan Ramadhan 1428 H

Pada bulan Ramadhan 1428 H ini PPI-UTM melalui sie Kerohanian mengadakan serangkaian acara untuk memeriahkan dan menghidupkan bulan suci ini. Kegiatan-kegiatan tersebut antara lain: Pesantren Ramadhan untuk anak (3 - 12 tahun) keluarga PPI, Kajian sehari Studi Islam Intensif, Acara Menyambut Nuzulul Qur'an, Buka puasa bersama, Sholat Tarawih Berjamaah. Semua kegiatan diselenggarakan di lingkungan kampus UTM.

Pesantren Ramadhan anak PPI dikelola oleh ibu-ibu keluarga PPI dan kegiatannya diselenggarakan di Blok U8 Kolej Perdana. Kegiatan diadakan setiap hari sabtu tanggal 15/9, 22/9, dan 29/9 dari jam 10 pagi hingga jam 5 sore. Tercatat, peserta yang ikut sebanyak 32 anak.


Sholat Maghrib berjamaah di Dewan KTHO UTM

Adapun empat kegiatan yang lain yaitu kajian sehari, Nuzulul Qur'an, buka puasa dan Sholat Tarawih, dilaksanakan secara bersamaan pada hari ini 22 September 2007. Tempat kegiatan di Dewan Kolej Tun Hussein Onn (KTHO) UTM.

Dimulai dari pukul 10.00 - 16.00, acara Kajian sehari Studi Islam Intensif dengan pengisi materi adalah Pak Abdul Wahid, Pak Eriawan, dan Pak Mardiono. Acara ini diikuti oleh para mahasiswa Indonesia (anggota PPI) di UTM, baik yang mengambil program S1 hingga S3 (Graduate dan Postgraduate).

Kegiatan kemudian dilanjutkan setelah sholat Ashar dengan acara Menyambut Nuzulul Qur'an. Sebagai penceramah, Ustadz Teuku Azhari. Dalam acara ini diundang pula keluarga besar KJRI Johor Bahru. Acara kemudian dirangkaikan dengan buka puasa bersama, Sholat Maghrib dan Sholat Tarawih berjamaah.

oooOOOooo