Sabtu, Oktober 20, 2007

Lomba Mewarna di Mc Donald JUSCO

Pagi tadi anak-anak mengikuti pertandingan/lomba mewarna yang dilaksanakan oleh Keluarga Besar Mc Donald JUSCO Taman Universiti, Johor Bahru. Acara lomba ini terbagi dalam dua kategori yaitu kategori A untuk anak berusia 5 - 8 tahun dan kategori B untuk anak berusia 9 - 12 tahun. Semua peserta dipungut bayaran sebesar RM 10 per orang.

Acara dimulai pada pukul 12.30, diawali dengan lomba mewarna selama 1,5 jam hingga pukul 14.00. Kemudian dilanjutkan dengan pentas kesenian dan pertunjukan dari Ronald, sang maskot Mc Donald. Pentas kesenian tersebut diselingi dengan pengumuman pemenang dan pembagian hadiah.


Naufi, Faris, dan Fani sedang asyik mewarna

Pada pertandingan ini, Naufi, Faris dan Fani ikut menyertainya. Naufi masuk dalam kategori B, sedangkan kedua adiknya termasuk dalam kategori A. Persaingan sepertinya agak berat, karena banyak peserta anak-anak keturunan Cina yang juga ikut dalam pertandingan ini. Menurut pengalaman dan pengamatan kami, mereka biasanya lebih mahir dan menguasai teknik pewarnaan, mungkin karena mereka sudah mengikuti tuisyen (kursus) mewarna dan melukis.

Sementara anak-anak kami hanya berbekal tekad, keberanian dan belajar secara otodidak dari pengalaman. Namun demikian, Alhamdulillah selama beberapa kali mengikuti pertandingan, Naufi sering mendapatkan hadiah. Baik itu hadiah sebagai Johan (juara) Naib Juara (juara kedua), ataupun pernah juga sebagai juara harapan (mendapat saguhati) saja. Sedangkan kedua adiknya, sekali dua kali pernah pula "unjuk gigi" sebagai pemenang atau hanya mendapatkan hadiah saguhati saja.

Meski begitu, itu bukanlah tujuan utama kami. Kami sebagai orang tua hanya ingin memberi kesempatan kepada mereka melatih keberanian, insting, dan bersosialisasi serta bergembira bersama kawan-kawan sebayanya. Serta berlatih untuk bersaing secara sehat dan tidak memandang remeh pada pesaing, berlatih untuk tidak terlalu bangga bila menang, juga berani dengan sabar dan rela menerima kekalahan.

Akhirnya, Naufi mampu meraih juara kedua (naib johan) untuk kategori B. Ini adalah pertandingan terakhirnya, karena tahun depan usianya sudah 13 tahun dan dia akan melanjutkan studinya di Indonesia. Sementara adik-adiknya nampaknya harus berbesar hati untuk menerima kekalahan dan belajar dari pengalaman ini untuk meningkatkan kemampuannya.

Naufi saat menerima hadiah sebagai Naib Johan dari Ronald Mc D


Berpose dengan Ronald Mc D

oooOOOooo