Senin, Oktober 25, 2004

Pesan Rumah Sewa untuk Keluarga

Akhirnya permohonan sewa rumah untuk keluarga yang saya ajukan sebulan lalu diluluskan/disetujui. Meskipun berada di blok yang tidak sesuai dengan harapan saya. Semula saya memohon untuk sewa rumah keluarga yang berada di Blok G (Kolej Rahman Putra), mengingat lokasinya yang dekat dengan Fakulti dan makmal saya, juga berhalaman cukup luas. Namun ternyata yang diluluskan adalah menempati rumah keluarga di Blok U8 (Kolej Perdana).

Yaah...., walaupun terbersit pula perasaan kurang puas, namun akhirnya saya terima juga. Siapa tahu ada banyak hikmah tinggal di Kolej Perdana.

Tipikal gedung di blok U3 dan U8, serta area parkir kendaraan

Rumah keluarga yang disewakan di Kolej Perdana ini berupa rumah pangsa (flat) setinggi 9 - 10 lantai. Untuk Blok U3, dalam satu ruang/rumah terdiri dari 1 ruang keluarga/tamu, 3 kamar tidur, 1 pantry/dapur dan 2 kamar mandi/WC. Harga sewanya RM 420/bulan, dengan fasilitas: 1 set kursi tamu, 1 set meja makan, 3 unit tempat tidur lengkap dengan kasur, 3 unit almari baju, 1 unit meja belajar, 1 unit meja rias, 1 unit lemari es, pesawat telepon, talian internet, listrik dan air bebas pakai.

Sedangkan untuk Blok U8, terdiri dari 1 ruang keluarga/tamu, 2 kamar tidur, 1 pantry/dapur dan 1 kamar mandi/WC. Harga sewanya RM 320/bulan, dengan fasilitas: 1 set sofa tamu, 1 set meja makan, 2 unit tempat tidur lengkap dengan kasur, 2 unit almari baju, 1 unit meja belajar, 1 unit meja rias, 1 unit lemari es, pesawat telepon, juga dengan listrik dan air bebas pakai.

Karena kami adalah keluarga kecil, cukuplah kami sewa yang ada di blok U8. Dan mengingat anak-anak yang masih kecil-kecil, maka saya putuskan untuk memilih yang berada di lantai 3. Juga untuk jaga-jaga kalau-kalau lift-nya mati dan terpaksa turun naik tangga, tak terlalu melelahkan. Alhamdulillah, kebetulan masih ada yang kosong.

Akhirnya saya tanda tangani borang sewa rumah keluarga, terhitung mulai tanggal 1 Desember 2004. Sekalian pula saya bayarkan uang sewa bulan pertama dan uang jaminan sebanyak 2 bulan sewa.

*****

Update:

Untuk melihat kurang-lebihnya suasana di Blok U8, silakan klik di sini.

Terhitung sejak bulan Agustus 2005, harga sewa rumah dinaikkan menjadi RM 480/bulan untuk Blok U3, dan RM 380/bulan untuk Blok U8.

Selain itu ditambah fasilitas sambungan internet tanpa dipungut biaya tambahan.

oooOOOooo