Kamis, Desember 20, 2007

Merayakan Iedul Adha 2007

Hari ini untuk kesekian kalinya kami merayakan Iedul Adha di Johor Bahru. Hanya saja kali ini kami hanya berempat saja, sebab anak sulung kami sudah berada di Indonesia untuk melanjutkan sekolah di sana.

Seperti biasanya, keluarga pelajar yang tergabung dalam Persatuan Pelajar Indonesia di UTM (PPI-UTM) mendapatkan undangan dari KJRI-JB untuk melaksanakan Sholat Iedul Adha di Wisma Indonesia Johor Bahru. Dan pagi ini, sekitar pukul 07.00 waktu Malaysia sudah berkumpul di center point (Blok U8 dan S46) untuk berangkat bersama-sama ke Johor Bahru. Pihak PPI mendapatkan bantuan satu Bus Kampus dari UTM yang akan mengantar-jemput kawan-kawan pelajar dan keluarganya yang tidak punya akses transportasi ke sana. Sedangkan bagi kawan-kawan yang mempunyai kendaraan pribadi (mobil) akan berangkat dengan mengendarai kendaraan masing-masing.

Tepat pukul 07.30 kami berangkat dari kampus UTM menuju Wisma Indonesia di Bandaraya Johor Bahru. Perjalanan memakan waktu kurang lebih 20 menit. Kami akan melaksanakan sholat ied bersama-sama dengan keluarga besar KJRI-JB dan keluarga besar kawan-kawan pekerja Indonesia (TKI) di Johor Bahru dan sekitarnya.

Pada pukul 08.30, rangkaian acara sholat Iedul Adha dan khotbah dimulai. Bertindak sebagai Imam dan Khotib kali ini adalah Ustadz Teuku Azhari, Lc dari keluarga PPI-UTM. Setelah itu dilanjutkan dengan acara ramah tamah dan silaturrahmi antara perwakilan masyarakat Indonesia di Johor dengan KJRI-JB, dan ditutup dengan makan bersama.

Inilah sebagian gambar rekaman kegiatan tersebut:


Ustadz Teuku Azhari, Lc sedang berkhotbah


Sebagian peserta sholat ied dan peserta silaturrahmi dengan KJRI-JB

Dan di bawah ini adalah gambar pelaksanaan pemotongan hewan korban di kampus UTM yang dilaksanakan di perkebunan Desa Bakti UTM.


Suasana di Desa Bakti UTM, tempat pemotongan hewan korban di UTM

Video penyembelihan hewan korban di UTM

oooOOOooo