Sabtu, Juni 07, 2008

Renang bareng di Star Hill, Johor

Pagi tadi kami sekeluarga bersama dengan keluarga pak Bambang, pak Hamzah dan pak Qomar pergi berenang di Starhill Resort. Dengan diantar pak Imam MIS, kami berangkat dari Kolej Perdana U8 sekitar jam 10.00.

Kawasan Starhill Golf Resort terletak di 6.5 km Jalan Kampung Maju Jaya, Johor Bahru 81330, Johor, Malaysia. Kawasan ini berada di sebelah Timur Laut Kampus UTM Skudai. Untuk menuju lokasi ini dari kampus UTM, terus menuju ke persimpangan fly over Skudai. Dari persimpangan tersebut ambil arah menuju Johor Bahru melalui Lebuh Raya (Jalan Raya) Skudai. Setelah melewati Hypermart Giant Skudai, kemudian berbelok ke kiri menyusuri jalan Kempas Lama hingga menjumpai persimpangan Kempas Interchange. Dari Kempas Interchange ambil jalan lurus menuju Jalan Kampung Maju Jaya. Setelah menyusuri Jl. Kampung Maju Jaya sejauh 6.5 km, di sebelah kanan jalan akan tampak kawasan dan papan nama menuju Starhill Golf Resort. Ingin tahu gambar lokasinya...?? Lihat peta di bawah:

Peta lokasi Starhill Resort dan rute tempuhnya dari UTM

Di dalam resort ini selain terdapat lapangan golf juga tersedia wahana air atau kolam renang yang diberi nama La Stella Water Theme Park. Wahana air ini pada hari-hari biasa, dibuka mulai jam 12.00 hingga 20.00. Pada hari libur sekolah, dari jam 10.00 - 20.00 dan akhir minggu (weekend) dari jam 08.00 - 17.00. Selengkapnya lihat di situs La Stella Water Theme Park.

Setelah memarkir kendaraan dan membayar tiket masuk, kami segera berkemas untuk menyegarkan diri di kolam yang ada di area ini. Kolam renang lumayan ramai karena bertepatan dengan hari libur umum memperingati hari kelahiran Sultan Malaysia (Hari Keputeraan Yang Dipertuan Agong). Pada hari libur seperti ini, tiket masuknya seharga RM 15.75 (dewasa) dan RM 8.5 (anak-anak > 6 tahun). Bila hari biasa, RM 10.5 (dewasa) dan RM 5.25 (anak-anak > 6 tahun). Terdapat dua kolam, yaitu: kolam dalam untuk orang dewasa dan kolam dangkal untuk anak-anak.

Gambar kolam dalam (kiri) dan kolam anak-anak (kanan)

Wahana luncur juga tersedia

Hari ini cuaca kurang bersahabat karena mendung yang senantiasa menggelayut dan sekali-sekali kadang diselingi dengan gerimis. Namun rupa-rupanya anak-anak cuek saja dan terus menikmati acara "kungkum massal" ini, meski semakin lama hawa sejuk semakin dalam menyeruak menembus tulang belulang. Ritual ini akhirnya diakhiri pada pukul 13.00 waktu setempat.


Faris, Tata, Ima, dan Intan berlatih di kolam dalam

Fani, Hanif, Akmal dan Fikar berenang di kolam anak-anak

Keluar dari area resort ini, kami berencana untuk makan siang di Restoran Surabaya yang ada di kawasan Taman Sutra Utama. Konon katanya, restoran ini menyediakan menu makanan khas Indonesia Jawa Timur-an. Namun sayang...., ternyata restoran ini sudah ditutup oleh pemiliknya. Kata pegawainya yang kebanyakan dari Jawa Timur, pemilik retoran ini baru mudik ke Batam, dan bila nanti buka kembali ada kemungkinan akan pindah lokasi. Yaaa...... nasib..... **kecewa & lapar-- mode ON**. Akhirnya kitapun segera cabut, tancap gas menuju ke Restoran Pak Ali di Kawasan Taman Universiti, dan perburuan makan berakhir di sini.

oooOOOooo